Jumat, 18 Mei 2012

Bikin Es Krim Yuuk




Cuaca panas enaknya makan yang dingin-dingin, iseng bikin es krim kayaknya enak. Yuk mari disiapkan bahannya. Ane pake bubuk instan Pondan (bukan ngiklan loh ya) soalnya di tempat ane ga ada yang jualan krim kental, bahan utama pembuatan es krim.
Biar mantap ane kasi tambahan jus buah dan agar-agar, kalau sista n bro kerumitan ya ga usah ditiru. Ini cuma kreasi ane.

Okeh, siap...

Pertama, ane masak agar-agar dulu. Bahan  yang satu ini lama mengeras.  Ane pakai tepung agar yang biasa begini, karena lebih mudah dibentuk maupun dicampur bahan lain daripada yang kenyal.





Kedua, siapkan buah yang akan dicampur. Ane pake pisang dan melon, diblender tanpa tambahan air maupun gula biar gampang nyampur ma krimnya nanti. Foto blender melon ga usah di upload yah, ane percaya kalian semua bisa blender dengan baik.



Ketiga, campur bubuk es krim instan dengan air dingin. Di kemasannya dah ada petunjuknya kok. Supaya hasilnya lebih kental ganti air es dengan air susu sebanyak yang direkomendasikan, jangan kurang apalagi lebih, bener-bener tepat ngukur deh. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi selama 6-8 menit.





Keempat, mari menyusun hidangan es krim sebelum dibekukan.





Tinggal nunggu beku trus dinikmati deh. Pokoknya enak buat menemani suasana panas gerah. Nah yang rada bantat tuh melonnya. Tahu kan buah yang satu ini memiliki kandungan air lebih banyak, makanya kalau dibekukan airnya menjadi es, keras beud. Tapi tidak menurangi kelezatan es krimnya kok.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Sabun De Joi

Sabun De Joi Saya mengenal sabun ini dari aplikasi Laz@da. Waktu itu saya bermain Lazgame dan dapat koin, lalu saya tukarkan dengan h...