Senin, 26 September 2011

Membina Cicak



Hewan melata ini semakin menjengkelkan dengan tingkahnya. Sebut saja dia suka nongkrong di kamar mandi, apa lagi kalau bukan mengintip. Di meja makan juga sama, maunya icip-icip makanan/minuman gratis. Setelah kenyang seenaknya saja buang hajat hiiiy, paling sebel kalau sambil ngrumpi. Bener deh, ga cuma mpok-mpok doang yang suka tebar gosip. Pokoknya bikin jengkel amat sangat.

Mengingat peran utamanya sebagai predator alami nyamuk yang gagal, makanya ada hasrat mengusir hewan ini dari rumah. Beberapa cara telah ditempuh guna membuat cicak ga betah tinggal serumah dengan kita hhehe. Tetapi memang harus sabar dan telaten. Soalnya cicak tuh dungu alias keras kepala. Tiap ketemu ni makhluk pasti digarapi ntar lama-lama dia mengundurkan diri. Jurus ampuhnya harus variasi, cobain tips ini:
Siram cicak pake air, manjur lagi air sabun yang licin biar kepleset.
Sering-seringlah menggiring cicak dengan sapu atau tongkat panjang menuju luar rumah.
Rapikan rumah dan barang-barang yang kurang terjamah lalu ratakan kapur barus di jalur yang biasa dilalui cicak.
Hembuskan asap, baik asap dupa, rokok maupun asap lain yang bikin cicak batuk truz kabur deh hhehe. Kalau ga jijik lepasin tokek di rumah biar suasana ramai.
Terakhir, minta bantuan petugas pembasmi hama, sayangnya tak semua daerah ada.
Beres!
Selamat tinggal cicak...

Review Sabun De Joi

Sabun De Joi Saya mengenal sabun ini dari aplikasi Laz@da. Waktu itu saya bermain Lazgame dan dapat koin, lalu saya tukarkan dengan h...