Senin, 10 Agustus 2015

Mi Goreng Saus Pedas



Lanstener, suka dengan olahan mi?
Terkadang ketika jalan keluar malam, banyak sekali warung tenda di pinggir jalan yang menjual mi goreng, dan biasanya ditemani nasi goreng. Menyantap dua menu ini terasa lebih nikmat kala suasana malam nan dingin. Mungkin sempat terpikir kok warung yang itu ramai sekali pengunjungnya? Enak, tentu saja, tetapi bagaimana sih agar mi goreng mereka jadi lezat??? Kalau beli terus kan boros.

Di jaman sekarang yang serba cepat, orang memilih mi instan agar dapat menikmati kelezatan mi tanpa perlu repot keluar rumah. Tetapi, menyajikan mi instan sesuai petunjuk dalam bungkus rasanya kurang mantap. Nah, biar makin nikmat, kami punya rahasia supaya mi instan kamu jadi spesial.

Yah, olahan mi yang kami uji coba di sini adalah berbahan dasar mi instan goreng. Kami berikan tambahan rempah-rempah alami supaya cita rasanya memikat. Mau tahu apa saja racikannya?
Berikut kami ulas trik kecil mengubah mi instan kamu menjadi spesial.

Cara membuatnya tak jauh beda. Pertama, rebus mi dalam air mendidih sampai cukup lunak. Setelah itu segera angkat mi dan siram dengan air dingin supaya tidak menjadi lembek. Atau bisa juga setelah ditiriskan beri sedikit minyak goreng, hasilnya mi tidak menggumpal.

Kedua, siapkan bumbu rempah.
Bumbu kunci untuk membuat mi goreng lezat adalah kemiri. Kemiri lebih sedap disangrai terlebih dahulu baru dihaluskan bersama bawang putih, merica, bawang merah, dan cabai.

Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan sedikit garam dan irisan tomat untuk membuat mi menjadi "basah". Ini juga memudahkan bumbu tersebar lebih merata. Mau tambahkan sosis, bakso, atau sayuran, pastikan tercampur dengan bumbu sampai layu, baru masukkan mi. Boleh disiram sedikit air jika terlalu kering.

Setelah mi matang, matikan kompor dan masukkan bumbu bawaan mi instan, lalu aduk-aduk rata. Mi goreng siap disajikan.

Masih kurang pedassss??? Tambahkan saus extra pedas secukupnya. lengkapi juga dengan kerupuk dan irisan mentimunnya.

Dan tadaaaa mi instan kamu sekarang jadi sedaaapppp pastinya.

Gimana Lansteners, mengubah mi instan biasa menjadi spesial ternyata mudah kan. Kamu mungkin punya cara sendiri? So get a good practice in cooking ^^. See ya










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Sabun De Joi

Sabun De Joi Saya mengenal sabun ini dari aplikasi Laz@da. Waktu itu saya bermain Lazgame dan dapat koin, lalu saya tukarkan dengan h...