Senin, 29 Agustus 2011

HP Enduro Silaturahmi Smartfren


Mungkin agak telat mereviu hp yang dilaunching menjelang bulan Ramadhan lalu. Awalnya saya sangat meragukan barang seharga ini dengan fitur kamera, mp3 dan radio, akses internet via pc maupun seluler juga layar warnanya. Berhari-hari saya browsing mencari referensi sampai akhirnya saya mencari langsung gerangan barangnya.
Hp candy bar ini bertipe Haier C380, bisa anda dapatkan dengan harga 149rb plus pulsa preloaded 50rb, jadi bayarnya 199 ribu. Langsung deh anda dapatkan satu unit mobile phone dengan fitur andalan seperti di atas. Saya pribadi menilai barang ini lumayanlah. Fitur kamera di sini sudah bisa zoom meski sedikit, cukup jelas untuk indor maupun outdoor, pengaturan mode siang/malam, kecerahan dll. Radio bisa loud speaker, sayang tancapan hadset ke hp gampang goyah, volumenya juga kurang maksimal apalagi mendengarkan via hadset kuping terasa sakit, mungkin gelombangnya jelek hhehe.
Fitur koneksi ada shortcut fb, twitter, konten islami, bisa untuk modem pc setelah diinstal driver yang turut disertakan. Ada micro slotnya juga tanpa , tapi saya belum mencobanya sampai berapa kapasitasnya. Yang jelas untuk transfer data ke komputer harus pake card reader. Kabel data cuma buat koneksi internet dan nyarjer  aja. Namun bagi yang suka mobile connection disisipkan opera mini wap 2.0

Sampai saya entri tulisan ini, koneksinya memuaskan, mungkin karena masih baru dan menggunakan tarif normal. Fitur yang paling dibanggakan adalah lama stand by hingga 700 jam, long message services lebih dari 700 karakter, dilengkapi juga lampu senter. Tersedia warna hitam-merah, putih-biru, dan putih-orange. Waktu saya beli stok tinggal yang hitam-merah. Konon kata salesnya ne hp laku banget. Hmm, sayang SPG yang melayani saya kurang profesional, kurang mengetahui produknya sehingga saya terpaksa mengeksplor sendiri.

Anda berminat, silakan kunjungi galeri terdekat dan jelajah sendiri produk ini. Semoga bermanfaat.

Review Sabun De Joi

Sabun De Joi Saya mengenal sabun ini dari aplikasi Laz@da. Waktu itu saya bermain Lazgame dan dapat koin, lalu saya tukarkan dengan h...